Arti dari " Ai Ai Gasa (Love Love Umbrella) [ あいあいがさ] [相合傘] "

Ai ai gasa - enka-chan.blogspot.com
Ai-ai-gasa
Ai Ai Gasa (Love Love Umbrella)

Hai minna ! Genki ? :) hehehehe :D ngawur ane :D
Terima kasih sudah sedia mampir di blog ane :D ....

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit mengenai salah satu kebiasaan :D bisa di bilang budaya juga sih! :D tapi khusus untuk para remaja-remaja saja. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh berbagai remaja-remaja yang ada di jepang. Biar langgeng sama pasangan nya :) Kalo di indonesia, sering kita lihat dengan tulis-tulis nama di kertas terus di ikat atau apalah pada tempat-tempat yang disediakan. Misal gembok dll. :D

Nah! Di jepang sendiri juga banyak hal-hal seperti itu. Dan salah satuya yang akan kita bahas disini :)
Ai Ai Gasa (Love Love Umbrella) atau bahasa indonesia nya "Cinta Cinta Payung". Yah, itu cuma di translate aja secara umum. Tapi makna dari kalimat itu sendiri yaitu : "Cinta Dalam Satu Payung". :) kurang lebih begitu :D yang dimana dimaksud untuk berbagi dalam satu teduhan :) "Payung"


Asal Usul - Ai Ai Gasa


Pada era sebelum era modern di jepang seperti sekarang, dalam hal hubungan (Pacaran) pada remaja di nilai tabu atau agak kaku, tidak seperti sekarang , bisa bertemu langsung dengan pasangannya. Bagi para gadis jepang pada masa itu, dianggap tidak pantas untuk tampil di depan lelaki atau pria yang bukan kerabat nya (Seperti Ayah dan Saudara Laki-Laki nya). Sehingga para pasangan kala itu tidak memiliki kesempatan untuk bertemu satu sama lain. Baik pasangan yang ingin bertemu dengan pria nya maupun dengan gadis nya.


Jepang memiliki Musim Hujan berkepanjangan atau biasa disebut " Tsuyu " dimana payung ( Kasa ) telah menjadi perlengkapan penting untuk bepergian bagi sebagian masyarakat jepang.
Dan di jepang sendiri, seorang pria boleh saja meminta pada seorang wanita untuk berbagi payung saat hujan dengannya.
Kondisi ini yang kemudian memunculkan ide dan kesempatan untuk para pasangan. Baik berdua dengan pria atau gadis pujaan hatinya. Berdua dalam satu payung saat turun nya hujan.
Saat-saat romantis dengan pasangan dalam satu payung inilah yang kemudian menjadi simbol yang digunakan untuk menunjukan sepasang kekasih yang saling berbagi. Dalam hal kasih sayang mapun mencintai.


Yah yah! :D kurang lebih seperti itu. Dalam scene anime-anime juga banyak yang menujukan hal-hal romantis seperti ini :D
Contoh nya yang sedang banyak di perbincangkan di media sosial yaitu pada anime Shigatsu wa Kimi no Uso. Pada eps 16 terdapat scene dimana kaori menyentuh salah satu bagian meja yang terdapat gambar " Ai Ai Gasa ". Saya juga tidak tau itu meja punya siapa :D



Mungkin itu saja sedikit coretan dari saya mengenai " Ai Ai Gasa  "
Jika terdapat kekurangan dan kesalahan baik dalam coretan diatas maupun dalam pengetikan saya mohon maaf :)

:) Doumo Arigatou Gozaimasu :D


Referensi :

http://sendiridanrahasia.blogspot.co.id/2014/11/ai-ai-gasa-cinta-dalam-satu-payung.html

https://en.wiktionary.org/wiki/相合傘

https://japan-cc.com/umbrella.htm

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »